Sabtu, 21 Mei 2011

Nokia Multi Scanner (signed) : Memfungsikan Ponsel Nokia Symbian sebagai Scanner Dokumen

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Nokia Multiscanner adalah aplikasi Nokia Symbian s60v3 yang diciptakan untuk menjadikan ponsel sebagai scanner,aplikasi menggunakan ponsel,aplikasi untuk scanner dokumen atau tulisan,sebagai alat card reader pada ponsel.Pernahkan anda membayangkan,betapa berharganya waktu anda ketika anda dituntut untuk melakukan suatu pekerjaan kantoran yang banyak namun anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk segera menyelesaikannya..semisal menyalin isi dari sebuah buku untuk di salin ke komputer anda,padahal anda sedang dalam perjalanan ke luar kota dan tidak membawa perangkat komputer,anda haya mempunyai sebuah ponsel nokia berbasis symbian S60V3…anda tak perlu khawatir,anda bisa memanfaatkan ponsel anda sebagai dewa penolong untuk menyelesaikan pekerjaan anda.Sontak terfikir dalam benak anda,”Apakah saya harus mengerjakan tugas saya lewat ponsel?”Ya,anda benar…namun bukan berarti anda menulis secara manual seperti halnya menggunakan perangkat komputer.Anda hanya memanfaatkan beberapa fitur dari ponsel anda seperti Kamera,aplikasi Quickoffice premier di ponsel anda..dan satu lagi…sebuah aplikasi canggih bernama Multiscanner yang akan memberikan kemudahan bagi anda untuk menyalin tulisan di sebuah buku menggunakan fasilitas kamera HP nokia symbian anda,cukup dengan men-scan tulisan di buku dengan kamera HP menggunakan aplikasi multiscanner.Multiscanner Adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membaca file text atau dagrasi pada halaman yang ada file .text atau semacam kode-kode identitas, prinsip kerjanya masih sama ma aplikasi bawaan Nokia E-Series lainnya, lebih jelasnya masih sama ma aplikasi BAR Code yang ada pada Nokia e71.Cuma kalau aplikasi Ini Mempunyai Beberapa keunggulan, yakni :
1. Mampu membaca file text (scan) dalam berbagai macam bahasa (include upgrade).
2. Mampu Membaca Kode britz yang ada pada kartu Nama.
3. Upgrade Aplikasi untuk menambah fitur, Gratis.
4. Mampu membaca .txt dan kartu nama walaupun dalam keadaan gelap, tentu karena ada sensor Card Insentive.
5. Aplikasi Ini diizinkan untuk meminjam fitur-fitur dari kamera bawaan seperti autofokus,flash,sensor COFF dan lain sebagainya, karena aplikasi Ini memang di rilis oleh vendor asli Nokia corp.
Menurut saya aplikasi ini sangat penting sekali,mengingat keberadaan saya sekarang yang masih sekolah dan yang pasti buat kepentingan ngeblog…he…he…Aplikasi ini juga mempunyai fitur take card ID,dengan cara menscan ID card maka data akan langsung bisa dikenal,Habis itu terserah kita mau print buat presentasi, kirim ke email, MMS atau ke SMS.

Bagaimana cara men-scan tulisan di buku?
Ok,lansung saja ikuti tutorial saya berikut ini semoga sedikit bisa membantu..
Aplikasi ini saya coba di Nokia E71 dan dapat berjalan dengan sempurna,Untuk ponsel lain dengan system operasi symbian s60v3+camera autofocus dipastikan juga akan kompatibel dengan aplikasi ini.

1. Pertama,pastikan aplikasi multiscanner telah terinstall di ponsel anda.
2. Buka aplikasi tersebut dan jalankan.Sorot pada bagian teks buku yang akan di scan.Bidik kamera pada modus teks seperti pada contoh gambar.Hasil scan pilih >>create message

3. Hasil dari scan akan nampak,kemudian tekan tombol option>>crete text message

4.  Setelah itu blok tulisan di message kemudian tekan pilihan>>edit>>salin

5.  Pastikan ponsel anda sudah terinstall aplikasi Quickoffice premier.Buka aplikasi tersebut,dan jalankan.

6.  Buka menu dokumen yang akan disisipkan tulisan hasil dari scanner,apakah akan di buat dokumen baru atau disisipkan di pada dokumen yang lain.Kemudian tekan option>>edit>>salin.Jadilah hasil seperti pada gambar di bawah ini.

Gunakan cara yang sama untuk menscan tulisan yang ada di buku pada bagian lain,misal alinea 1,2 dan seterusnya.Scanlah tulisan jangan terlalu banyak supaya hasil lebih akurat,maksimal 1x scan 1 paragraf (kira-kira 5 baris).Editlah tulisan hasil scan pada Quickoffice premier,sempurnakan kata2 yang timpang karena proses scan yang kurang sempurna.Nah,setelah ada perangkat komputer/laptop barulah anda memindah file dokumen tadi dari HP anda ke komputer untuk di edit ulang.Bagaimana tanggapan anda?Mudah bukan…sekarang anda bisa memanfaatkan ponsel anda dalam posisi darurat untuk menyelesaikan pekerjaan anda dengan cara yang simpel,mudah dan tak perlu mengetik secara manual.So,waktu adalah uang…manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk meng-efisiensikan pekerjaan anda.Salam kenal buat semua….Good Luck!!!

Catatan : Penggunaan menu message hanya sebagai perantara,karena aplikasi ini hanya mempunyai akses ke message dan note,jadi anda mempunyai alternatif untuk men-copy ke message atau note kemudian dicopy lagi ke Quickoffice premier.
Bagi yang tertarik,silahkan download aplikasinya di bawah ini,aplikasi ini sudah signed jadi bisa langsung instal.

Link Download :
- Nokia MultiScanner (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)

PERHATIAN !!!
Bila Anda Gagal Install Aplikasi,Bacalah Tutorial ini
1. Cara Install aplikasi supaya tidak mengalami kendala Sertifikat Error
2. Cara Hack Firmware untuk keperluan Modding –Modifikasi System–
>>BACA DISINI<<

admin 21 May, 2011


--
Source: http://linggars.com/nokia-multi-scanner-signed-memfungsikan-ponsel-nokia-symbian-s60v3-anda-sebagai-scanner-dokumen.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar