Jumat, 27 Mei 2011

Membuat Tampilan Tema Nokia s60v3 Animasi dengan Theme Effect

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Postingan kali ini adalah permintaan dari salah satu pengunjung blog ini,dan terima kasih telah memberikan masukan untuk kemajuan blog ini.Theme Effect,sebuah aplikasi efek animasi yang memungkinkan pengguna ponsel Nokia s60v3 bisa merasakan tampilan menu yang lebih hidup seakan2 memiliki efek flash sehingga tema ponsel lebih menarik dan tentunya tidak membosankan.Sebenarnya aplikasi ini sudah banyak tertanam di Nokia s60v5 yaitu menu efek tema,namun kali ini kita akan mencoba mengaplikasikan tampilan efek tema di Nokia s60v3 kita.Aplikasi Theme effect ini support pada Nokia Symbian s60v3 baik FP 1 maupun FP2,jadi bila ingin menggunakan aplikasi ini silahkan cermati dulu ponsel anda FP berapa.Aplikasi ini adalah aplikasi modding system yang mengharuskan ponsel anda sudah di hack. Ok,langsung saja,untuk mengaplikasikan theme effect di ponsel,silahkan download file2 yang dibutuhkan di bawah ini.

* Komponen Python

Sebelum menginstall aplikasi theme effect,pastikan 3 komponen python ini sudah terinstall di ponsel anda,download di bawah ini!

Link Download :
- Python v1.45 for s60v3/v5 (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)
- Python Script Shell v1.45 (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)
- Extra Power Module Pack (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)

* Komponen Theme Effect

Pilih salah satu komponen theme effect sesuai dengan FP ponsel anda dan download pula Generator Fullkastor

Link Download :
- Theme effect for FP1 (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)
- Theme effect for FP2 (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)
- Generator Fullkastor (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)

Cara Mengaplikasikan :
1. Pastikan semua komponen Python sudah terinstall di ponsel anda.
2. Install salah satu aplikasi theme effect yang sesuai dengan tipe ponsel anda.Pada saat menginstall akan muncul jendela pop up (install optional file) dan muncul 5 efek pilihan yang ada seperti City,Haze,Jing,N-series,dan default.Centang hanya salah satu saja sebagai pilihan,saya sarankan pilih “city”.
3. Selanjutnya Install Generator Fullkastor,setelah terinstall buka generator fullkastor untuk mendapatkan patch FullKastorEnable.rpm.
4. Patch FullKastorEnable.rpm sudah terbentuk,terletak di drive C:/,sekarang tugas anda memindahkan Patch FullKastorEnable dari drive C:/ ke drive E:/Patches
5. Buka RomPatcher+ dan apply and add to auto patch tersebut (supaya Ikon centang berwarna hijau yg menandakan bahwa patch sedang aktif) lihat gambar di bawah !!

6. Restart ponsel anda,cek kembali patch FullKastorEnable.rpm di Rompatcer (Pastikan sudah aktif : Ikon centang berwarna hijau)
7. Terakhir,aktifkan theme effectnya di Setting >> Themes >> General >> Options >> Theme Effect >> On

8. Selamat,sekarang theme effect sudah selesai diaplikasikan di ponsel anda.

Catatan :
- Bila efek tidak jalan/tidak muncul,coba Patch di Rom Patcher di non aktifkan dulu,ponsel direstart dan ulangi seperti langkah tadi (patch diaktifkan kembali) dan theme effect di aktifkan.

Kelemahan :
- Aplikasi ini tidak mempunyai fitur auto run,jadi bila anda merestart ponsel anda,aplikasi ini tidak akan langsung bekerja,jadi perlu diaktifkan secara manual.
- Efek tidak bisa diganti2,meskipun ada 5 pilihan saat menginstall,namun hanya salah satu pilihan yang digunakan,tidak ada fasilitas ganti efek
- Bila anda mencoba men-Uninstall dan menginstall ulang theme effect dengan harapan bisa mencoba efek pilihan lain,cara ini adalah salah.Cara ini akan membuat ponsel anda fatal error,hang + super lemot seperti apa yang saya alami saat mencoba.Cara alterntif untuk menyembuhkan hanya di hard reset.

Tidak ada satu aplikasi pun yang sempurna,semua pasti ada kekurangan dan kelebihan.Di balik kelemahan aplikasi ini,setelah menginstall saya merasa puas dengan hasil yang dirasakan.Tampilan Tema terasa hidup,atraktif dan jauh dari kesan membosankan.Anda tertarik??

PERHATIAN !!!
Bila Anda Gagal Install Aplikasi,Bacalah Tutorial ini
1. Cara Install aplikasi supaya tidak mengalami kendala Sertifikat Error
2. Cara Hack Firmware untuk keperluan Modding –Modifikasi System–
>>BACA DISINI<<

admin 28 May, 2011


--
Source: http://linggars.com/membuat-tampilan-tema-nokia-animasi-dengan-theme-effect.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar