Sabtu, 23 April 2011

Opera Browser 10.5 Pre Alpha dengan Sistem Carakan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Opera meluncurkan kembali browser teranyarnya untuk komputer yaitu Opera Browser 10.5 dimana saat ini masih versi pre-alpha.  Alias masih dalam tahap awal percobaan. Fitur utama yang diusung adalah penggunaan java script engine yang bertitle Carakan. Engine ini diklaim 7x lebih cepat dibandingkan Futhark di Opera Browser 10.10.

Berikut ini fitur barunya:

  • Carakan. Java script engine yang diklaim 7x lebih cepat dibanding versi sebelumnya.
  • Presto 2.5. Engine browser yang mendukung CSS3 dan HTML5.
  • Vega,  untuk akselerasi grafik.
  • Perubahan tampilan di Windows 7 dan Vista serta Mac. Tampilan dapat disesuaikan dengan fitur Windows/Mac.
  • Private Tab dan Private Windows. Sehingga Anda bisa menjelajah secara private dan tidak meninggalkan jejak di history dll.
  • Tampilan baru jendela dialog. Misalnya pilihan untuk menyimpan password tidak akan muncul kotak dialog namun sebuah bar diatas web tersebut.
  • Perbaikan di tempat untuk mengetik alamat (address bar) dan untuk search. Dimana sekarang menyimpan alamat yang pernah diketikkan dan menampilkan history.

Download

Untuk menjajal Opera Browser 10.5 Pre Alpha ini silakan download melalui link dibawah ini:

Sementara belum ada untuk versi linuxnya.

Untuk mempergunakan private browsing, dari menu paling kiri (tulisan O) pilih new private windows. Maka penjelajahan internet yang Anda lakukan melalui jendela tadi tidak akan terekam history, cache, dsb.

Melihat dari beberapa hasil benchmark, versi 10.5 ini memang lebih cepat dibanding pendahulunya. Saat dicoba memang terasa lebih cepat. Sayangnya halaman Plurk tidak dapat dieksekusi secara sempurna oleh browser ini. Hanya muncul tampilan Loading saja. Mungkin karena masih versi pre alpha, sehingga masih banyak kelemahan2nya.

Semoga Bermanfaat

Darmawan 23 Dec, 2009


--
Source: http://darmawanku.com/2009/12/23/opera-browser-10-5-pre-alpha-dengan-sistem-carakan/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar